• June 8, 2023

Tips Mengatur Pola Makan agar Tetap Sehat saat Lebaran Bagi Penderita Diabetes

Fimela.com, Jakarta Lebaran atau dikenal juga sebagai hari raya Idul Fitri memang sudah menjadi momen yang sangat dinantikan bagi mereka yang merayakan. Biasanya momen tersebut digunakan untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama sehingga mereka yang merayakan akan kembali atau pulang ke kampung halaman masing-masing. Namun, terkadang anak-anak yang berkumpul dengan sanak saudaranya menjadi lupa untuk makan karena terlalu asik.

Dilansir dari eid.day, Idul Fitri biasanya dirayakan setelah Ramadan. Perayaan yang dilakukan mulai dari malam takbir dan berdoa bersama. Lalu, berkumpul untuk bersilaturahmi dan ditutup dengan bersantap makanan bersama. Dilansir dari brandeis.edu, Idul Fitri merupakan salah satu hari raya besar yang dirayakan oleh seluruh umat Muslim di dunia. 

Idul Fitri biasanya dirayakan dengan mengadakan salat berjamaah di lapangan terbuka dan menggunakan pakaian terbaiknya. Saat Idul Fitri tentu kamu tidak boleh terlewatkan makanan-makanan yang menjadi ciri khasnya seperti opor ayam, ketupat, kurma, gulai sayur, dan lainnya. Saat Momen Idul Fitri, anak-anak karena mereka akan dapat THR sehingga momen tersebut tentu sangat dinantikan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *