• May 31, 2023

Ketahui Berbagai Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuhmu

Suntik vitamin C merupakan salah satu tindakan medis yang berguna bagi tubuhmu. Banyak orang menggunakan suntik vitamin C sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, suntik vitamin C juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi kolagen. Hmmm, apa saja manfaat suntik vitamin C yang lainnya?

Bumame akan mengulas fungsi suntik vitamin c, mulai dari untuk kecantikan sampai kesehatan tubuh. Simak bersama-sama, yuk!

Mengenal Prosedur Suntik Vitamin C

Suntik vitamin C merupakan prosedur medis di mana dosis tinggi vitamin C disuntikkan langsung ke dalam tubuh. Meskipun vitamin C dapat diperoleh dari makanan atau suplemen, suntik vitamin C diklaim lebih efektif karena dapat memberikan dosis yang lebih tinggi langsung ke dalam tubuh.

Dikutip dari Harvard Edu, vitamin C atau asam askorbat adalah vitamin yang mampu larut dalam air. Artinya, vitamin C akan larut di dalam air dan dikirim ke jaringan tubuh tetapi tidak akan disimpan oleh tubuh. Itulah sebabnya kamu harus memenuhi asupan vitamin C setiap hari.

Vitamin C berperan dalam mengendalikan infeksi dan menyembuhkan luka, memproduksi kolagen serta menjadi sumber antioksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas.

Manfaat Suntik Vitamin C untuk Tubuh

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan meningkatkan sistem imun tubuh, tubuh lebih kuat dalam melawan infeksi dan penyakit.

Selanjutnya, suntik vitamin C akan berperan sebagai immune booster untuk membantu dalam proses penyembuhan luka dan mempercepat pemulihan dari penyakit.

2. Membantu Produksi Kolagen

Kolagen adalah protein yang penting untuk kesehatan kulit. Sebab, kolagen mampu memberikan kekuatan, elastisitas, dan kelembapan pada kulit. Suntik vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

3. Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Manfaat suntik vitamin C untuk wajah adalah mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit. Hal ini terjadi karena produksi kolagen yang meningkat. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih kencang dan halus setelah suntik vitamin C.

4. Membantu Mencerahkan Kulit

Vitamin C juga memiliki sifat mencerahkan kulit. Dengan menghambat produksi melanin, vitamin C membantu mencerahkan kulit dan mengurangi pigmentasi pada kulit.

5. Mengurangi Kerusakan Kulit Akibat Sinar UV

Sinar UV merupakan salah satu penyebab utama kerusakan kulit. Suntik vitamin C dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Johns Hopkins University School of Medicine menjelaskan jika vitamin C dosis tinggi mampu menurunkan tekanan darah. Vitamin C akan berperan sebagai zat diuretik, yaitu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh melalui urin. Sehingga, tekanan di dalam pembuluh darah tubuhmu pun akan menurun.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan suntik vitamin C. Dokter akan membantu menentukan dosis yang tepat dan memberikan saran terkait prosedur yang akan dilakukan.

Bumame menyediakan layanan Suntik Vitamin Immune Booster yang akan membantumu mendapatkan asupan dosis tinggi vitamin C. Sebelum menjalani suntik vitamin C, kamu pun juga bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Suntik vitamin C jadi lebih mudah deh bersama Bumame!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *